Ahok Minta Hadiah Ulang Tahun ke BPJS

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali mendapat kejutan di hari ulang tahunnya yang ke-50 hari ini.

Ulang Tahun, Ahok Curhat Lewat Lirik Lagu Elvis Presley

Pagi tadi, setibanya di kantornya di Balai Kota DKI, Ahok, sapaan akrab Basuki, mendapat sambutan dan kue ulang tahun bertema Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dari puluhan simpatisan yang menunggu kedatangannya.

Usai bekerja sebentar di Balai Kota, Ahok melanjutkan agendanya dengan memberi arahan pada pertemuan koordinasi antara petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di kantor pusat lembaga itu di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Tahun Ini, Ahok Tak Bisa Ajak Keluarga Makan Syukuran Ultah

Ahok memberi arahan yang panjangnya kurang lebih satu jam. Usai memberi arahan, Ahok pamit dengan alasan akan melakukan rapat dengan para pimpinan lembaga itu.

"Saya mau lanjut rapat," ujar Ahok, Rabu, 29 Juni 2016.

Rayakan Ultah Jokowi dan Ahok, Relawan Nyalakan Lilin

Ahok kemudian turun dari podium. Namun, saat Ahok menyalami para pejabat, pembawa acara memberi tahu kepada hadirin bahwa Ahok hari ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-50.

"Kita ucapkan selamat kepada Pak Ahok yang hari ini sedang berulangtahun," ujarnya.

Hadirin pun tepuk tangan. Salah satu pegawai BPJS Kesehatan, membawa kue ulang tahun kecil dengan lilin berupa angka 50 di atasnya.

Ahok tampak senang. Dikelilingi pejabat BPJS Kesehatan dan pejabat Pemerintah Provinsi DKI yang mengelilinginya. Untuk kedua kalinya hari ini, Ahok meniup lilin di atas kue ulang tahun.

Ahok mengapresiasi kejutan itu. Namun menurutnya, ia akan lebih berbahagia jika BPJS Kesehatan yang menjalankan layanan jaminan sosial seperti diamanatkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial, bisa secara merata memberikan pelayanan itu kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Itu akan saya anggap sebagai hadiah ulang tahun untuk saya, kalau sistem jaminan sosial bisa diterapkan di seluruh Indonesia," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya