Kios di Pusat Jual Beli Elektronik Yogya Terbakar

Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jelang tutupnya pusat elekronik Yogyakarta "Jogjatronik" yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta, sekitar pukul 21.00 WIB, sebuah kios yang ada di sana terbakar. Beruntung, api bisa lekas dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan tidak merembet ke puluhan kios lainnya.

Buaya yang Muncul Saat Banjir Yogya Ditangkap

"Kios yang terbakar di Notebook City, yang berada di lantai dua. Panel-panel terbakar," kata salah seorang petugas keamanan, Putradi, Selasa malam, 28 Juni 2016.

Mengetahui adanya api dan asap petugas melakukan pemadaman api dengan menggunakan pemadam yang tersedia di sekitar toko. Selain itu, petugas menyemprot menggunakan hydrant yang ada di lantai dua sehingga kebakaran belum sampai merembet ke kios dan bangunan lainnya.

Jelang Penghitungan Suara, Kantor KPU Yapen Papua Kebakaran

"Tadi, sebelum pemadam datang kami berupaya memadamkan menggunakan alat dan hydrant yang ada di lantai dua," ujarnya.

Sementara itu, komandan regu pemadam kebakaran BPBD Kota Yogyakarta, Sunarno mengatakan, yang terbakar sebuah toko di lantai dua. "Tadi yang terbakar panel listriknya dan merembet ke plafon," katanya.

Marak Jual Narkoba Lewat Media Sosial di Yogyakarta

Sunarno mengaku mengerahkan satu unit mobil pemadam. Menurutnya, dengan adanya hydrant dan peralatan yang mencukupi memudahkan pemadaman, sehingga tidak sampai membakar toko lainnya.

Dia menduga kebakaran berasal dari listrik yang ada di dalam toko. Sebab, dari pengamatannya yang terbakar sebagian besar panel. "Tadi yang terbakar panel," katanya.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, lalu lintas sempat tersendat beberapa saat, karena banyaknya masyarakat yang menonton. Setelah dipastikan padam, petugas meninggalkan lokasi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya