Catat, Ini Patokan Harga Cat Duco Mobil di Pinggir Jalan

Ilustrasi mobil
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Mengecat mobil merupakan hal yang sering dilakukan pengendara mobil. Hal itu dilakukan saat mobil mengalami kecelakaan saat digunakan dalam berbagai aktivitas. Tapi ada juga yang melakukan itu karena bosan dengan warna cat pada mobilnya.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

Kebanyakan pengendara tidak ingin repot untuk memperbaiki mobilnya di bengkel resmi, karena prosesnya yang lama dan ribet. Solusinya adalah cat duco di pinggir jalan. Cat duco di pinggir jalan dinilai lebih ekonomis dan tentu pengerjaannya lebih cepat.

Ada beberapa pengendara yang mengecat hanya beberapa titik saja, karena kecelakaan dan ada juga pengendara yang sengaja mampir untuk memperhalus bodi mobil yang sudah memudar. Menurut Yanto, punggawa cat duco di sekitar Salemba menjelaskan bahwa banyak konsumen yang memilih cat duco di pinggir jalan karena dianggap lebih cepat dan tidak sulit.

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

"Memang kalau cat duco di pinggir jalan seperti ini dilakukanya secara kilat, makanya cepat pengerjaannya dan konsumen banyak yang suka," kata Yanto di Salemba.

Untuk masalah harga, Ia menjelaskan untuk mengecat mobil secara full body, ia menawarkan harga mulai dari Rp5 jutaan, tergantung kesulitannya.

Servis Mobil Ini di Bengkel Resmi Dapat Banyak Bonus

"Soal harga tergantung warna, merah misalnya bisa dua kali lipat harganya karena susah dalam pengerjaannya. Biasanya kita banderol mulai dari Rp5 juta untuk cat full body bahkan bisa lebih tergantung kesulitannya," kata Yanto.

Yanto juga mengklaim untuk kualitasnya, cat duco pinggir jalan tidak jauh berbeda dibandingkan dengan mengecat mobil di diler resmi. "Untuk kualitas dijamin bagus, tidak kalah dengan mobil yang dicat di dealer resmi," kata dia.

Layanan ExpressService

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Layanan ExpressService tersebut merupakan program perawatan bagi kendaraan penumpang Mercedes-Benz, yang bisa diselesaikan hanya dengan waktu 1 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021