Cerita Anak Kecil Salah Sebut Nama Puan saat 'Bukber' Jokowi

Presiden Jokowi saat bersama ratusan anak yatim, 28 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengadakan buka puasa bersama dengan ratusan anak-anak yatim dan disabilitas di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2016. Acara tersebut diisi dengan pembagian sembako dan sepeda bagi anak-anak.

Menko Puan Ingin Venue Asian Games 2018 Ada Fungsi Tambahan

Ada yang lucu saat orang nomor satu di Indonesia itu memberikan pertanyaan dengan hadiah 14 sepeda. Para peserta pun langsung antusias maju ke depan tanpa tahu lebih dahulu pertanyaan yang diajukan Jokowi.

Saat seorang bocah, bernama Tobar asal Bekasi, yang maju. Ia diminta oleh Jokowi untuk menyebutkan dua nama menteri Kabinet Kerja. "Dua saja (nama menteri), itu ada yang hadir," sambil menunjuk ke arah deretan  menteri perempuan.

Menko PMK Targetkan Venue Equestrian Selesai Akhir 2017

Tobar tampak kebingungan. Ia tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Padahal, ada dua menteri perempuan yakni Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ada juga Mensesneg Pratikno, yang turut hadir. "Sana, tanya dahulu," ucap Jokowi ke Tobar.

Menko PMK Tinjau Persiapan Venue Asian Games 2018

Tobar lantas turun, untuk bertanya. Ia diberi tahu dua nama menteri tersebut. "Pak Pratikno," kata Tobar.

Lalu Jokowi meminta nama satu lagi. Namun yang kedua, Tobar salah nama. "Ibu Tuan," katanya merujuk nama Menteri Puan Maharani.

Jokowi meminta Tobar kembali memastikan, siapa nama menteri itu. Nama 'Tuan' kembali ia sebut. Hingga beberapa saat kemudian, berhasil mengoreksi dengan menyebut nama Puan. "Ya sudah, ambil sepedanya sana," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya