Girangnya Anak-anak Yatim Dikasih Buku oleh Jokowi

Presiden Jokowi saat bersama ratusan anak yatim, 28 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menggelar acara buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan penyandang disabilitas se-Jabodetabek di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2016. Pantauan di lapangan, ratusan anak yatim terlihat sudah memenuhi halaman depan Istana, terlihat hening saat menunggu kedatangan Jokowi.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi dengan setelan khasnya, baju putih dan celana bahan hitam, datang menggunakan mobil golf. Ia menyetir sendiri, didampingi Ibu Negara Iriana.

Memasuki lokasi, Jokowi menyalami sejumlah pejabat yang datang seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Juru Bicara Johan Budi Sapto Pribowo, Anggota Tim Komunikasi Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Istana.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Dijadwal, sebenarnya begitu Jokowi tiba maka acara langsung dibuka. Namun, Jokowi memilih menyalami seluruh anak yatim dan penyandang disabilitas. Tidak hanya itu, Jokowi juga membagi-bagikan buku yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kehebohan terjadi. Anak-anak yatim ini senang, saling berebutan untuk mencium tangan orang nomor satu di Indonesia itu. Tambah heboh ketika pembagian buku. Mereka saling berebut.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Jangan berebutan, semua akan dapat," ujar seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden, yang turut membantu pembagian buku. Baru sekitar pukul 17.00 WIB, acara baru bisa dibuka. (ase)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024