PDIP: Sah-sah Saja Masih Ada yang Ingin Risma ke Pilkada DKI

Foto poster dukungan untuk Tri Rismaharini alias Risma sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang beredar di media sosial.
Sumber :
  • IST

VIVA.co.id - Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, muncul sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi calon gubernur. Salah satu nama yang baru-baru ini dimunculkan sebagian pihak adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno, menilai sah-sah saja jika ada warga yang mengusulkan nama Risma. Karena aspirasi harus datang dari dua arah.

Namun, Hendrawan menegaskan, PDIP akan menentukan sikapnya setelah proses seleksi penjaringan dan penyaringan terhadap bakal calon dilakukan.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

"Prosesnya masih berlangsung karena deadline awal September. Jadi Agustus lah. Saya kira sudah mengerucut. Kita mencari figur-figur yang akan menang," ujar Hendrawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016.

Mengenai keengganan Risma untuk datang ke Jakarta, ia tak banyak berkomentar. Hendrawan hanya mengatakan ada banyak politikus yang sebenarnya ingin ke Jakarta.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

“Politikus yang punya cita-cita besar, pasti bercita-cita ke Jakarta. Jadi calon di DKI itu suatu kehormatan," kata anggota Komisi XI DPR itu.

(ren)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024