Hasil Riset Konsumen Berbuah Smartphone Advan G1

Booth Advan
Sumber :
  • Advan

VIVA.co.id – Brand nasional Advan tengah menyiapkan smartphone terbarunya untuk dipasarkan, Advan G1. Perangkat terbaru Advan itu diakui akan menjadi pemenuh kebutuhan yang diinginkan konsumen di Tanah Air.

Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Dalam menghadirkan produk Advan G1 ini, pihak perusahaan telah melalui riset yang cukup mendalam sehingga kebutuhan konsumen dapat diketahui. Selain itu juga, konsumen pun dilibatkan secara langsung melalui survei yang dilakukan Mars Research.

"Kita sudah menampung keinginan masyarakat Indonesia, smartphone seperti apa yang mereka mau. Hasil riset Mars Research itu masyarakat maunya produk yang tipis dan ringan," ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto di Pacific Place, Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016.

Cukup Rogoh Kocek Rp700 Ribuan, Kamu Sudah Punya Advan Pemburu Sinyal

Lebih lanjut, dalam riset tersebut, Advan menampung keinginan konsumen soal daya pikat smartphone. Menurut survei tersebut, konsumen menginginkan adanya kualitas dan durablitas.

Maka dari itu, Advan menyematkan bodi dan cover-nya menggunakan bahan material metal di tubuh G1. Disebutkan, bahan tersebut telah dibuat dan diproses dengan teknologi Computer Numerically Controlled (CMC) sebanyak ratusan kali prosesnya.

Musuh Ponsel Lokal adalah Barang 'Black Market'

"Di Advan G1, konsumen bakalan menemukan eksklusivitas cover dan bodi yang terbuat dari bahan metal. Bahan metal yang dibuat untuk Advan G1 diproses menggunakan teknologi manufaktur CNC dengan 125 kali proses,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, teknologi CNC sendiri merupakan langkah produksi menggunakan program yang dikontrol langsung oleh komputer. Teknik tersebut akan memberikan hasil lebih baik dari sisi ketelitian, ketepatan, fleksibilitas dan kapasitas produksi karena menggabungkan teknologi komputer dan kemahiran mekaniknya.

Sementara itu, Brand Director Advan, Andy Gusena, mengungkapkan dengan melalui teknologi CNC akan melahirkan desain yang ergonomis dan presisi. Proses yang cukup panjang dalam memproduksi G1, guna menghasilkan produk mumpuni.

"Prosesnya memang panjang dan rumit, seperti penggarapan iPhone maupun smartphone premium lainnya."

Mengenai kapan G1 mulai resmi diperkenalkan ke publik dan dipasarkan, pihak Advan hanya memberitahu kalau itu akan dilakukan pada bulan Agustus 2016 beserta ketersedian harganya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya