Diminta Kerja Keras, Pekerja di Belarusia Malah Buka Baju

Pekerja di Belarusia menggunggah foto telanjang mereka di tempat kerja.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Presiden Belarusia, Alyaksandr Lukashenka, mendesak seluruh warga Belarusia untuk "menanggalkan pakaian (to get undressed) dan bekerja hingga berkeringat." Seruan itu disampaikan presiden di tengah situasi ekonomi Belarusia yang terus memburuk.

Demo Konservasi Harimau, Petugas Kebun Binatang Lari Telanjang

Permintaan telanjang dan bekerja hingga berkeringat yang disampaikan itu sebenarnya adalah kiasan. Intinya, presiden meminta kerjasama dari seluruh warga Belarusia untuk bahu membahu menyelamatkan perekonomian negara mereka. Namun, warga yang kadung kesal pada presiden mereka menanggapi dengan sinis permintaan presiden mereka.

Dikutip dari BBC, Selasa, 28 Juni 2016, melalui media sosial, sejumlah warga mulai menuruti permintaan Presiden Alyaksandr Lukashenka. Mereka mengunggah aktifitas mereka di kantor. Mereka bekerja, namun tanpa busana. Menggunakan tagar #getnakedandwork, para pekerja ini memperlihatkan aktifitas mereka. Tak hanya berhenti dengan foto. Beberapa warga juga merekam pernyataan presiden, dan menjadikan pesan presiden tersebut sebagai sebuah lagu.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Selama lebih dari sepekan, penggunaan tagar tersebut meluas, tak hanya di Belarusia, namun juga di Rusia, Ukraina, dan negara-negara Baltik ikut memposting gambar telanjang mereka di berbagai tempat kerja. Tak hanya di dalam ruangan, sebagian juga memposting gambar telanjang mereka di ladang atau di peternakan.

Mungkin cuaca yang panas di Eropa timur membuat mereka ikut tertarik untuk bergabung dalam pose telanjang di tempat kerja tersebut.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

(ren)

Ilustrasi setrikaan.

Ada Jasa Bersihkan Rumah, Pekerjanya Tak Boleh Pakai Baju

Dilarang keras menyentuh sang pekerja yang lagi telanjang.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2018