Brexit Bikin Hadiah Wimbledon Berkurang Ratusan Ribu Dolar

Terik matahari begitu menyengat di turnamen Wimbledon 2015
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Keputusan sebagian besar masyarakat Inggris yang sepakat melepaskan diri dari Uni Eropa ternyata memukul dunia tenis di negara tersebut. 

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Dilansir dari CNBC, Selasa 28 Juni 2016, diketahui hadiah kejuaraan bergengsi Wimbledon yang diselenggarakan di London mulai Senin, tergerus nilai tukar. 

Nilai dolar AS yang diberikan kepada pemenang telah menurun sejak jumat pagi waktu setepat. Karena, ketika hasil referendum mengejutkan pasar keuangan, mata uang di negara tersebut pun, poundsterling, terombang-ambing. 

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Pemenang tunggal putra dan putri akan mendapatkan hadiah dua juta poundsterling tahun ini. Namun, pada hari Kamis sore, jumlah hadiah itu yang sebelumnya setara dengan US$3 juta, kini terpangkas US$360 ribu karena pelemahan poundsterling dari US$1,5 per poundsterling menjadi US$1,32. 

Alhasil, hadiah utama yang harusnya ada peningkatan pada tahun ini dari tahun lalu sebesar 1,88 juta pounsterling, menjadi dua juta poundsterling, justru malah menurun. 

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Namun, depresiasi mata uang mungkin tidak membuat perbedaan untuk para pemain elit kelas dunia. Apalagi mereka juga telah mendapat sponsor dari berbagai pihak jika memenangkan turnamen itu. 

Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dolar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta.

Rupiah Dibuka Stagnan di Rp 15.810 per Dolar AS

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di pasar spot dibuka stagnan pada perdagangan Selasa pagi, 30 Januari 2024. Rupiah dibuka tidak berubah di Rp 15.810 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024