Sandiaga Uno Optimistis Bakal Diusung PKS

Almuzzammil Yusuf dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, optimistis bisa didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Menurutnya, Partai Gerindra dan PKS memang sudah menjadi koalisi sejak lama.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"Malahan mengutip Beliau (Presiden PKS, Sohibul Iman), katanya kalau Gerindra sama PKS itu udah sekutu. Jadi udah bukan lagi hanya sahabat atau teman tapi udah sekutu. Jadi insya Allah ini akan berujung kepada koalisi," kata Sandiaga setelah bertemu dengan Presiden PKS dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS di Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Sandiaga yang merupakan kader Gerindra itu mengaku dalam pertemuan tertutup yang digelar hari ini, dia menyampaikan visi dan misi serta programnya ke depan terkait perbaikan Jakarta.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

"Ya tadi ada kesempatan memaparkan program visi misi dan apa yang sudah kita lakukan empat bulan terakhir ke Pak Presiden PKS Pak Sohibul Iman. Pembicaraan hangat, jadi sangat akrab karena kebetulan udah kawan lama sekali dengan Pak Sohibul Iman," katanya.

Pengusaha ini mengisyaratkan bahwa terdapat sinyalemen kuat memang Partai Gerindra dan PKS akan berkoalisi mengusung calon di pilkada tahun depan.  

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

"Kami berikhtiar bahwa diskusi yang sudah sangat intens ini nanti berbuah pada koalisi. Mekanismenya nantinya menghormati domain dari masing-masing partai," ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa sebelum bertemu dengan Presiden PKS, dia sudah meminta restu dan berkomunikasi dengan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Dan ini sebetulnya permintaan Beliau (Prabowo Subianto) bahwa saya meningkatkan intensitas diskusi dengan PKS," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya