Rini Tegaskan Terminal 3 Ultimate Soetta Belum Bisa Dipakai

Loket check-in di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno Hatta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menginginkan pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta, segera dioperasikan. Harapannya, sudah bisa digunakan dalam aktivitas mudik Idul Fitri tahun 2016 ini.

Diterjang Angin Kencang, Atap Terminal 3 Bandara Soetta Terbang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebutkan kalau Terminal 3 Ultimate ini belum bisa digunakan sebelum Idul Fitri ini. "Enggak dong, harus ikutin aturan yang ada," kata Rini, di Istana Negara, Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Kementerian Perhubungan sebelumnya mengatakan itu masih belum bisa digunakan sebelum Lebaran tahun ini.  Walau Presiden Joko Widodo, saat sidak beberapa waktu lalu, menginginkan agar Terminal 3 Ultimate ini bisa dioperasikan sebelum Lebaran.

Citilink Operasikan Seluruh Rute di Terminal 3 Bandara Soetta 23 Juli

Rini bahkan membantah, kalau Presiden Jokowi meminta agar dioperasikan sebelum Lebaran. "Enggak kok," elak Rini.

Sementara Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku, pihak Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Terminal 3 Ultimate, mengatakan siap. "AP II lapor sudah siap," kata Pramono, di Istana Negara.

Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Soekarno Hatta

Pemerintah, kata Pramono, menginginkan agar Terminal 3 Ultimate ini bisa segera dioperasikan.

"Kalau sudah siap, harusnya difungsikan. Tadi, sebelum bubar, ada saya, Mensesneg, Menko PMK, bicara dengan Presiden soal Terminal 3. Dan, tentunya, pemerintah sangat berharap itu bisa segera difungsikan," tutur Pramono.

Apakah Presiden Jokowi ingin dioperasikan sebelum lebaran 2016? Pramono tidak menjawab secara eksplisit. "Yang jelas, kalau sudah siap, harus segera difungsikan," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya