Risma Tak Mau Berpikiran Aneh Selama Puasa

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Meskipun memiliki aktivitas padat, namun Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini selalu kuat berpuasa sepanjang hari. Risma mengaku memiliki cara untuk menjaga diri agar kuat menjalankan ibadah puasa selama Ramadan.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 15 Maret 2024

Salah satunya dengan tidak memiliki banyak pikiran. Sebab, beban pikiran, kata Risma, justru menguras banyak tenaga.

“Pokoknya jangan sampai punya pikiran yang neko-neko (macam-macam) saat berpuasa, jadi jalani saja semuanya apa adanya,” kata Risma di Surabaya, Minggu, 26 Juni 2016.

Mourinho Kritik Ramadan, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tak Puasa

Risma menganggap, dengan memiliki berbagai pikiran aneh, terutama pikiran negatif terhadap orang lain, akan membuat puasa menjadi tidak bermanfaat. “Misalnya iri hati, dengki, tidak senang dengan kebahagiaan orang lain, dan sebagainya,” ujar Risma.

Dengan cara itu, Risma merasa puasanya akan lebih ringan untuk dilaksanakan. “Puasa kita itu mendapatkan berkah. Kalau sudah mendapatkan berkah, pasti akan enteng dalam menjalani ibadah Ramadan,” kata Risma.

Kapan Anak-anak Wajib Diajarkan Puasa Ramadhan? Ini Penjelasan Habib Taufiq
Pemantauan Hilal untuk menentukan awal puasa Ramadhan.

Ngeri, Puasa Ramadhan Seumur Hidup Bisa Tak Dapat Pahala, Jika…

Perlu diwaspadai, ada faktor-faktor yang dapat membuat puasa Ramadhan tidak diterima oleh Allah SWT. Meskipun seseorang berpuasa setiap tahun dari masa kecil hingga tua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024