Sandiaga Didesak Ulama Berpasangan dengan Sekda DKI

Sandiaga Uno di Apartemen Gading Mediterania Residence (GMR), Kelapa Gading
Sumber :
  • Danar Dono/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menanggapi isu dirinya yang dikabarkan akan dipasangkan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, saat maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2017 mendatang. 

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Menurutnya, usulan itu banyak dilontarkan kiai dan ulama yang dia temui. 

"Permintaan dan harapan dari ulama untuk mendorong Pak Sekda untuk menjadi salah satu kandidat Cawagub DKI Jakarta bersama saya. Itu saya tampung," kata Sandiaga saat melakukan pertemuan dengan penghuni Apartemen Gading Mediterania Residence (GMR), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 26 Juni 2016.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Namun, saat disinggung mengenai kepastian dirinya akan dipasangkan dengan Saefullah, Sandi mengaku Saefullah hanya menanggapi senyum dan belum memberikan kepastiannya.

"Pak Sekda tadi senyum-senyum saja sih tadi. Rada jual mahal juga. Tapi, saya katakan beberapa ulama memang mendorong sekali ke beliau untuk maju dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) 2017 sebagai salah satu kandidat Cawagub DKI Jakarta. Sebenarnya, pak Sekda inilah yang diinginkan para kiai dan ulama untuk turut serta memimpin DKI Jakarta," kata Sandiaga.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Sandiaga juga memuji rekam jejak Saefullah selama menjadi Sekda DKI Jakarta. Namun, untuk kepastian Saefullah menjadi pasangannya untuk Pilkada mendatang, Sandiaga akan menyerahkan hal itu pada mekanisme di partai politik pengusungnya nanti.

"Beliau tokoh yang dikatakan mumpuni, punya pengalaman, dan punya rekam jejak cukup panjang selama menjabat di ranah Pemprov DKI Jakarta. Tentunya mekanisme partai yang akan menentukan siapa pasangan calon sesuai dengan keinginan rakyat Jakarta. Jadi masalah ini nanti, tentunya mekanisme partai yang akan menentukan," jelas Sandiaga.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020