Warga Tanah Merah Kecewa Kebijakan Ahok

Warga Tanah Merah
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVA.co.id – Warga kampung Tanah Merah menyatakan dukungannya agar Tri Rismaharini (Risma) maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Para inisiator menggalang bukti dukungan dengan minta tanda tangan setiap warga pada sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan.

Ratna Sarumpaet Minta Polisi Bebaskan Penghadang Mobil Ahok

Kampung Tanah Merah ini terdiri atas tiga kelurahan, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Rawa Badak Selatan, dan Tugu Selatan.

"Saya penginnya sih pemikiran warga, (untuk) bandingkan antara Ahok dan Risma," ujar Koordinator Inisiasi Risma jadi gubernur DKI Jakarta, Yossi Roseha, di Musala Al Hidayah, Gading Sengon, Jakarta Minggu 26 Juni 2016.

Djarot Kecewa Warga di Jakarta Utara Tolak Ahok

Warga Tanah Merah kecewa dengan kebijakan Ahok yang mereka anggap asal gusur. Padahal, sebelum Ahok, Presiden Joko Widodo yang saat itu menjabat gubernur DKI Jakarta adalah pro rakyat miskin, berbasis layanan, dan partisipasi warga.

"Tapi, ketika Ahok jadi gubernur, tidak lagi pakai kebijakan (Jokowi). Mereka malah tempatkan kami di rumah susun," tutur Yossi.

Dua Mobil Polisi Dirusak Saat Bentrok Tolak Ahok

Yossi mengetahui soal wacana penggusuran Tanah Merah dari media YouTube. Maka dari itu, besar harapan mereka agar Risma mau ke Jakarta untuk memimpin DKI agar pro rakyat miskin.

"Kami tahu (kinerja) Risma dari media. Ibu Risma sosok yang dekat dengan rakyat miskin dan mau komunikasi langsung," kata dia.

Ruang Pengaduan di kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

Komnas HAM Sebut Aparat Keamanan Sengaja Lakukan Serangan

Komnas HAM merilis hasil penyelidikan bentrokan di Tanah Karo.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016