Alasan Warga Tanah Merah Dukung Risma

Warga Tanah Merah Gelar Deklarasi untuk Risma
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia

VIVA.co.id – Penginisiasi dukungan terhadap Tri Rismaharini untuk jadi Gubernur DKI Jakarta mulai bergerak. Dari kampung Tanah Merah hari ini, mereka meminta tanda tangan warga yang setuju Risma masuk DKI.

Warga: Jika Punya Hati, Risma Harus Mau Jadi Gubernur DKI

"(Risma) pro rakyat miskin. Kami mendukung calon gubernur yang bisa merakyat," ujar koordinator penginisiasi Risma jadi gubernur DKI Jakarta, Yossi Roseha di Musala Al Hidayah, Gading Sengon, Jakarta, Minggu 26 Juni 2016.

Yossi mengatakan, kebanyakan warga Tanah Merah mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan Ahok. Kebijakan Ahok dinilai tidak pro dengan rakyat miskin.

Jaklovers Deklarasi Minta Risma Lawan Ahok

"Rakyat miskin Jakarta benar-benar berhadapan dengan penggusuran dan penyingkiran yang bisa menimpa mereka kapan saja," kata dia.

Untuk itu, mereka pun bergerak cepat agar Ahok tak lagi menjabat, dan berharap Risma yang maju jadi gubernur.

PDIP Tak Mau Buru-buru Usung Risma di Jakarta

"Karena ibu Risma itu sosok pemimpin yang pro rakyat miskin, hanya beliau yang ada. Seperti kedekatan dengan warga masyarakat, masyarakat butuh pemimpin yang komunikasi langsung dengan warga, jangan hanya kebijakan," ujar Yossi.

Diketahui, warga yang sudah menandatangani spanduk, akan arak-arakan ke Kelurahan Tanah Merah, yakni Kelurahan Kelapa Gading Barat, Rawa Badak Selatan, dan Tugu Selatan. Mereka sekalian mengadakan buka bersama dengan sumbangan makanan dari 20 warga sekitar.

Tri Rismaharini atau Risma dan Basuki T Purnama atau Ahok

Ahok: Tak Bermaksud Buat Risma Kecil, Semua Framing Media

Menurut Ahok, apa yang dibaca publik karena pembingkaian berita.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016