Dubes RI untuk Kroasia Alex Litaay Tutup Usia

Ilustrasi karangan bunga
Sumber :

VIVA.co.id – Dubes RI untuk Kroasia, Alexander Litaay meningggal dunia, Minggu 26 Juni 2016. Politisi PDI Perjuangan itu mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

PDIP Berduka Atas Wafatnya Alex Litaay

Informasi disampaikan anggota DPR RI Eva Kusuma Sundari setelah mendapatkan informasi dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Kemenlu akan memberi pernyataan langsung karena beliau meninggal saat sedang menjalani masa tugas," kata Eva melalui pesan singkat, Minggu, 26 Juni 2016.

Alex Litaay Wafat, Kementerian Luar Negeri Berduka

Alex Litaay merupakan politisi kelahiran Ambon, 1 Oktober 1948. Dia meninggalkan seorang istri bernama Maureen Litaay Maspaitella dan tiga orang anak.

Karier politik Alex Litaay cukup panjang. Dia terpilih sebagai anggota DPR dari PDI pada 1971 dari daerah pemilihan Maluku. Kariernya di parlemen cukup menanjak dengan menduduki sejumlah posisi penting di Fraksi PDIP.

Jenazah Alex Litaay Akan Disemayamkan di Kemenlu

Setelah era reformasi, Alex Litaay sempat menduduki kursi sekjen DPP PDIP mendampingi Megawati Soekarnoputri yang duduk sebagai ketua umum. Pada 13 Januari 2016, Alex diangkat menjadi duta besar untuk Kroasia yang berkedudukan di Zagreb.

Dubes Alexander Litaay.

Rabu Petang Jenazah Dubes Alex Litaay Tiba di Jakarta

Akan diberi penghormatan di Kemenlu dan DPP PDIP.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2016