Polisi Kembali Bekuk Dua Terduga Pelaku Pengeroyokan

Kepala Bagian Mitra Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Januar Nugraha

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali menangkap dua orang pelaku yang diduga menganiaya Brigadir Yudha Wanto dalam kerusuhan pendukung Persija di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jumat 24 Juni 2016.

Empat Provokator Rusuh Jakmania Dikirim ke Kejaksaan

Sebelumnya, polisi telah menangkap satu orang pelaku yang diduga ikut mengeroyok Yudha, yakni J alias O. Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan pada kedua pelaku tersebut.

"Tadi sudah ada dua lagi yang ditangkap, masih dalam pemeriksaan. Saya belum bisa sampaikan identitasnya siapa saja," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Minggu, 26 Juni 2016.

Ricuh Jakmania, Rekaman CCTV Sulit Ungkap Pengeroyok Polisi

Dari data yang berhasil didapat, kedua pelaku yang baru ditangkap tersebut, ditangkap di daerah yang sama seperti polisi menangkap pelaku berinisial J alias O, yakni di kawasan Cikarang, Bekasi. Dari mereka, polisi diketahui juga menyita pakaian yang digunakan pada saat melakukan penyerangan terhadap Yudha di Gelora Bung Karno (GBK).

Sebelumnya diberitakan, bentrokan suporter sepakbola dengan aparat kepolisian terjadi Jumat, 24 Juni 2016 malam. Akibat bentrokan tersebut, ratusan suporter Persija Jakarta, yakni The Jakmania ditangkap.

Pemain Muda Persija Angkat Bicara soal Ricuh The Jakmania

Lima orang suporter dan tiga polisi mengalami luka-luka, dua mobil rusak, lima motor dibakar, serta sejumlah suporter lain mengalami sesak napas akibat gas air mata dan terinjak-injak.

Suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, memasuki lapangan SUGBK

SUGBK Dirusak, Menteri PUPR Peringatkan Suporter Sepakbola

SUGBK mengalami kerusakan di sejumlah bagian saat final Piala Presiden

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2018