Cara Mudah Deteksi Baterai Remote Mobil Mulai Lemah

Alarm mobil.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Baterai remote mobil habis tentu akan menjadi masalah. Apalagi jika kondisi tersebut terjadi saat Anda berada jauh dari bengkel. Maka itu, Anda tentu wajib mengetahui ciri daya baterai remote mobil yang akan habis. Sehingga, Anda dapat berjaga-jaga dan menghindari kejadian tersebut.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Untuk ketahui ciri remote baterai mobil yang akan habis, Anda dapat lihat melalui jarak pengoperasiannya. Dilansir situs resmi Toyota, Minggu, 26 Juni 2016, jika jarak pengoperasian tidak kurang dari 10 meter, maka tandanya baterai remote mobil masih normal. Semakin lemah tegangan baterai, maka semakin dekat jarak pengoperasiannya.

Selain ciri tersebut, Anda juga dapat ketahui baterai mulai melemah dengan melihat ciri lain berupa melemahnya lampu LED di remote mobil. Lampu ini normalnya akan menyala jika remote digunakan untuk membuka atau mengunci pintu, dan mematikan alarm.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Untuk jenis baterainya, baterai remote mobil bia menggunakan baterai model tabung atau koin. Model tabung dengan tipe A27, sedangkan tipe koin adalah tipe 2032 dan 1632. Anda dapat periksa tipe baterai mobil Anda dan siapkan beberapa baterai cadangan. Artinya, sedia payung sebelum hujan lebih baik bukan?

Baca juga:

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa
Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022