Belum Perpanjang Kontrak, Rosberg Tetap Santai

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Kontrak Nico Rosberg bersama Tim Mercedes akan segera usai akhir musim ini. Pembalap berusia 30 tahun ini mengaku tak terburu-buru  memperpanjang masa baktinya bersama Mercedes. Meski demikian, dia juga membantah isu akan hengkang dari Mercedes.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hingga seri GP Azerbaijan yang merupakan sesi ke-8 gelaran F1 2016, Rosberg kokoh berdiri di puncak klasemen pembalap. Rosberg mampu memenangkan lima dari delapan seri yang digelar, mengungguli rekan satu tim sekaligus pesaing utamanya, Lewis Hamilton, yang baru memenangkan balapan dua kali.

Sedang dalam masa on-fire, Rosberg justru diisukan bakalan hengkang dari Mercedes akhir musim ini. Rumor beredar lantaran hingga saat ini Rosberg masih belum memperpanjang masa baktinya dengan Mercedes.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Menurut Rosberg, ia enggan terburu-buru untuk memutuskan masa depannya bersama Mercedes. Ia mengaku lebih ingin fokus dengan gelaran F1 musim ini. Ia juga menyebut jika dirinya masih ingin bersema Mercedes dalam beberapa tahun ke depan.

"Ini (perpanjangan kontrak) bukan sesuatu yang saya pikirkan saat ini. Ini bukan prioritas saat ini, karena tidak ada tekanan juga," ujar Rosberg dikutip Autosport.com.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya merasa sangat baik, kami senang dalam kebersamaan. Saya akan berada di sini (Mercedes) untuk beberapa tahun dan itu pasti. Tapi tidak perlu terburu-buru," katanya.

Hingga tahun ini, Rosberg sudah tujuh tahun menjadi andalan utama Tim Mercedes. Sebelumnya, Rosberg hijrah menuju tim pabrikan asal Jerman ini dari Tim Williams di tahun 2010.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024