Kapan Mazda MX-5 Resmi Mengaspal di Indonesia?

Mazda CX-5
Sumber :
  • Dok: Mazda

VIVA.co.id – Generasi keempat Mazda MX-5 sempat dikabarkan akan dijual di Indonesia. Pasalnya, satu unit impor sudah terekam tiba di Indonesia atas nama PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang tercatat di data Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan bermotor (TPT) online Kementerian Perindustrian 2015 lalu.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Namun saat kembali dikonfirmasi, “Itu kita update aja di TPT, biar enggak lupa. Itu pasar roadster jadi lebih khusus,” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta.

Menurutnya, mobil ini bukan mengutamakan kekencangan seperti segmen sport. Ini lebih mengedepankan kesatuan pengemudi dengan kendaraannya.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Tentu saja, Mazda sudah menyuntikkan mesin SkyActive agar lebih efisien bahan bakar dan ini menjadi teknologi terbarunya, dengan kapasitas 2.0 liter dan dapat menyemburkan tenaga 160 Hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 200 Nm di 4.600 rpm.

Selain itu, teknologi SkyActive juga menjalar pada bagian sasis dan transmisi agar mendapatkan nilai efisien yang akan membawa lebih banyak keuntungan. Paling kentara dari reduksi bobot total yang lebih ringan 100 kg dibanding model terdahulu.

Mobil Baru Rp120 Jutaan Ini Bensinnya Irit Banget

Sementara itu, untuk negara yang pertama kali kedatangan roadster ini adalah Amerika Serikat yang tersedia tiga varian sekaligus yakni Sport, Club, dan Grand Touring. Untuk harga, di negeri paman sam dibanderol mulai dari 25.735 USD atau sekitar Rp335,9 juta.

Mazda 2 di Jakarta Auto Week 2022

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Mazda diharapkan membangun pabrik di Indonesia, karena memiliki pasar yang menjanjikan untuk ekspor ke Australia.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022