Berdekatan dengan Tambal Ban, Kios Bensin Ludes Terbakar

Kebakaran di kios pedagang bensin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat.

VIVA.co.id - Kios bensin dengan tambal ban bukan pasangan yang serasi. Bahkan bisa menjadi memicu petaka jika berdekatan. salah satu contoh terjadi di Kampung Babakan Loa, Desa Babakan Loa, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut Jawa Barat. Kios bensin ludes terbakar gara-gara api dari kios tambal ban yang menyambar.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Kapolsek Wanaraja, Kompol. Dedi Kusnadi, menyatakan bahwa kejadian kebakaran tersebut berawal saat pemilik kios tambal ban yang berada di depan kios bensin sedang menambal ban. Api yang dipergunakan untuk memanaskan bensin penambal ban tiba-tiba menyambar ke kios bensin di depannya.

"Ya, otomatis akibat kejadian tersebut api langsung membesar dan merembet ke dua bangunan lain," kata Dedi, Sabtu, 25 Juni 2016.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Akibat kebakaran kios bensin milik Oom (70), api merembet ke sejumlah bangunan di dekatnya. Sejumlah bangunan turut terbakar, juga sebuah bengkel berikut tiga unit sepeda motor dan onderdil, kios konter handphone, warung sembako, pangkas rambut serta kios tambal ban.

"Jadi api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya sebelum bantuan mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi," ujar Dedi.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Dedi melanjutkan, kerugian sementara ditaksir mencapai Rp300juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Ya, api dalam waktu sekitar dua jam baru bisa dipadamkan. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tuturnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024