Setya Novanto Pernah Jadi Kuli Angkut Beras di Pasar

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengunjungi Pasar Wonokromo, Surabaya, Sabtu, 25 Juni 2016. Saat mengunjungi pasar itu, Novanto merasa sedang bernostalgia.

Bertahan Dukung Ahok, Golkar Sampaikan Terima Kasih pada PPP

 

Alasannya, semasa muda, Novanto pernah menjadi kuli angkut beras. Tidak hanya itu, dia juga pernah berjualan daging di salah satu pasar.

Ketua DPR Turut Berduka Atas Tewasnya Dubes Rusia

"Dulu sebelum sukses, saya sudah biasa dan sangat akrab dengan kehidupan pasar. Mulai dari menjadi kuli angkut hingga pedagang, semua pernah saya jalani," kata Novanto saat berada di DPD Partai Golkar Jatim, Surabaya, Sabtu, 25 Juni 2016.

Menurutnya, menjalani kehidupan dengan rakyat kecil, seperti para pedagang, mengajarkannya banyak hal. Salah satunya adalah tidak mudah menyerah pada kehidupan.

Golkar Minta Kadernya di Parlemen Lebih Kompeten

"Mereka itu bangun dini hari, lalu paginya kerja. Siang baru kerja, malam istirahat sebentar, lalu bekerja lagi," ujar Novanto.

Kunjungan itu sebenarnya juga merupakan rangkaian safari Ramadan yang dilakukan Novanto di Jatim. Selain ke Pasar Wonokromo, Novanto juga mengunjungi kantor Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jatim.

"Kalau ke PWNU Jatim itu karena banyak pengurus Golkar yang merupakan kader NU, totalnya ada sekitar 7 persen. Makanya saya ingin terus menjalin silaturrahim dengan warga NU," kata Novanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya