Peristiwa Ini Bikin Puasa Risma Lebih Berat

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat sahur di Pasar Keputran, Selasa (7/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Puasa tidak menjadi alasan bagi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau Risma, untuk mengurangi kinerjanya. Saat Ramadan, dia justru terlihat lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Namun, Risma mengakui ada saat-saat tertentu puasanya menjadi lebih berat. Itu dia rasakan ketika terjadi kebakaran di Surabaya. Sebab, dia harus turun langsung ke lapangan untuk memantau kebakaran itu. Akibatnya, tenaga yang dikeluarkannya pun menjadi lebih banyak.

"Apalagi saat saya harus mengangkut dan mengarahkan selang air ke titik-titik api. Itu luar biasa beratnya," kata Risma di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 25 Juni 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Tidak hanya itu. Saat Ramadan, Risma juga menjadi lebih jarang tidur. Sebab setelah makan sahur, Risma tidak kembali tidur, melainkan langsung melakukan aktivitasnya.

"Kalau biasanya, saat di luar Ramadan itu, ya saya tidur, tapi pas Ramadan mesti ingin langsung beraktivitas," ujar Risma.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

Meski demikian, menurutnya, hal itu bukan alasan untuk menjalankan kerjanya dengan asal-asalan. Justru Risma menganggap puasa harus menjadi pemberi semangat dalam kehidupan sehari-hari.

“Puasa itu kan menyehatkan. Jadi tidak boleh loyo karena berpuasa," kata Risma.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024