BI Siapkan Layanan Perahu Tukar Uang Receh

Ilustrasi uang receh
Sumber :
  • doc.corbis

VIVA.co.id – Seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat akan uang dalam recah atau pecahan kecil menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bank Indonesia (BI) telah membuka layanan penukaran uang receh atau koin di berbagai lokasi.

Cegah Penukaran Uang di Jalanan, BI Tambah Batas Jumlah Penukaran Jadi Maksimum Rp 4 Juta

Bahkan, kantor BI wilayah Jakarta, membuka layanan penukaran uang kecil hingga ke pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu.

"Bagi masyarakat Jakarta yang hendak menukarkan uang dengan silakan datang ke kantor BI dan 200 kantor perbankan di seluruh Jakarta," kata Kepala kantor BI wilayah Jakarta, Doni Joewono, Sabtu 25 Juni 2016.

Jelang Lebaran 2020, Bank BJB Siapkan Uang Tunai Rp13,3 Triliun

Layanan itu, kata dia, termasuk penukaran uang di kapal-kapal daerah kepulauan Seribu. Masyarakat kepulauan seribu tidak perlu datang ke Jakarta untuk menukarkan uang.

"Di Pulau Pramuka, Pulau Tidung, kami sediakan kapal penukaran uang," kata Doni.

Uang Tunai Rp157,96 Triliun Disiapkan untuk Penukaran Jelang Lebaran

Menurut dia, layanan penukaran uang akan terus dibuka pada hari kerja, mulai Senin sampai Jumat, hingga tanggal 4 Juli mendatang. Khusus hari ini, Sabtu 25 Juni 2016, masyarakat bisa datang ke lokasi Lenggang Jakarta hingga pukul 17.00 WIB.

"Tanggal 4 nanti kami masih buka, kalau butuh uang, setor, tarik, silakan datang. Tanggal 5 sampai tanggal 10 tutup, dan mulai melayani tanggal 11," lanjut Doni.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya