Tercepat di 2 Latihan Bebas MotoGP Belanda, Ini Kata Iannone

Andrea Iannone
Sumber :
  • instagram.com/andreaiannone

VIVA.co.id – Hasil gemilang berhasil diraih pembalap Ducati di sesi latihan bebas (free practice) MotoGP Belanda, Jumat 24 Juni 2016. Pembalap asal Italia ini berhasil menjadi yang tercepat, baik di FP1 maupun FP2 di Sirkuit Assen.

Fabio Quartararo Menangi MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Terjatuh

Di FP1, Iannone berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34,349 detik. Pembalap 26 tahun ini mengungguli rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang ada di urutan dua.

Sementara itu, di FP2, Iannone mencatatkan waktu tercepat 1 menit 33,591 detik. Dia mengalahkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang ada di urutan selanjutnya. Lalu, apa kata Iannone terkait sukses ini?

Maverick Vinales Rebut Pole MotoGP Belanda, Marc Marquez Posisi 20

"Saya senang melihat hasil di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Ini hal yang sangat bagus untuk kami. Kami membalap dengan sangat cepat dan memiliki kecepatan yang bagus," kata Iannone seperti dilansir Crash.

"Saya ingin memperbaiki sepeda motor saya, karena motor ini sulit dikendarai saat berubah arah. Apalagi, saat saya menggunakan rem depan, untuk mengurangi kecepatan saat berubah arah," lanjutnya.

Duo Yamaha Kalahkan Espargaro Bersaudara di FP3 MotoGP Belanda 2021

Iannone akan memulai balapan Minggu besok dari grid paling belakang. Ini karena dia mendapat hukuman, setelah menabrak Jorge Lorenzo di Catalunya, Minggu 5 Juni 2016. Mengenai hal ini, Iannone belum menyiapkan strategi, karena masih akan melihat hasil dari kualifikasi.

"Ini pertama kalinya (saya memulai dari grid paling belakang). Besok setelah kualifikasi, saya akan memeriksa di atas kertas, untuk memahami siapa pembalap di depan saya, untuk menyusun strategi. Jika berbicara sekarang, itu terlalu cepat, karena saya tak tahu siapa pembalap yang ada di depan," ucapnya. (asp)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo Kukuhkan Diri Sebagai Juara Paruh Musim MotoGP 2021

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin perkasa di puncak klasemen MotoGP 2021 jelang jeda musim panas.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2021