Susno Duadji Sebut Tito Karnavian Disegani di Kepolisian

Kepala BNPT Komjen (Pol) Tito Karnavian.
Sumber :
  • BNPT

VIVA.co.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian, dipastikan akan mendapatkan dukungan dari senior maupun dari juniornya untuk mengemban jabatan Kapolri.

Tito Karnavian Dilantik Jadi Kapolri Tanggal 12 Juli

"Tito justru akan didukung sepenuhnya oleh angkatan lebih atas dan oleh para juniornya," kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen (Purn) Susno Duadji, kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

Susno menjelaskan, Tito Karnavian mempunyai jiwa kepemimpinan dalam menjalankan tugasnya selama menjabat di Polri. Tak hanya itu, Tito, menurut dia, cukup disegani di korps Bhayangkara.

Tito Karnavian Minta Anak Buah Lapor Harta ke KPK

"Tito merupakan suri teladan, memimpin dengan suri teladan disertai ketegasan bertindak itulah membuat siapapun segan dan dihormati," ujarnya.

Meskipun Tito tergolong sebagai angkatan yang paling muda di antara perwira tinggi (pati) Polri, jenderal bintang tiga ini yakin hal tersebut tidak akan menyebabkan gejolak di internal Kepolisian.  

Badrodin Akui Polri Tak Solid saat Awal Kepemimpinannya

"Saya yakin tidak akan ada gejolak di tubuh Polri karena kemampuan ilmu pengetahuan, keberhasilan di bidang operasional, kesuksesan dalam kepemimpinan tidak ada yang dapat menandingi," katanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin, menyampaikan bahwa Komjen Tito Karnavian adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Joko Widodo.

"Sebelum saya ke sini (Gambir), Beliau (Presiden) menyampaikan surat kepada Dewan. Surat tersebut berisi Presiden meminta pencalonan Komjen Tito Karnavian menjadi satu-satunya calon Kapolri," kata Ade Komarudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya