Menjajal Ketangguhan TV Kabel di Dalam Mobil

NextDrive
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id – Teknologi semakin hari semakin maju. Memanfaatkan teknologi tersebut, NexDrive meluncurkan teknologi terbarunya. Teknologi tersebut berbasis TV kabel yang anti-mainstream, yaitu berada di dalam mobil.

Pelanggan IndiHome Diajak Karaoke Biar Enggak 'Bete'

Untuk itu VIVA.co.id melakukan pengetesan NexDrive, TV berbayar di mobil dengan kualitas gambar MPEG. Dengan menggunakan kendaraan yang telah dilengkapi dengan NexDrive, siaran yang diterima terlihat baik.

Test drive tersebut dimulai dari Senayan City, Slipi, sampai dengan Bandara Cengkareng dan pulang lagi ke Senayan.

Disney Mau Dijual ke Apple?

Beragam Chanel disediakan dalam TV kabel mobil tersebut. Perangkat ini menjadi solusi kemacetan di Jabodetabek yang tinggi, mengingat banyak pengemudi dan penumpang membutuhkan sarana kenyamanan maksimal di dalam kabin.

Ada 40 saluran inti yang tersedia. Ini bisa ditemukan dan dinikmati di dalam mobil melalui NexDrive. NexDrive akan membuat perjalanan tidak menjenuhkan dan tidak membosankan. Selain itu, banyak pilihan channel tersedia, seperti channel anak, pengetahuan dan gaya hidup, hiburan, film, olahraga, berita, dan tentunya TV Nasional.

First Media Ganti Kulit Lewat Paket Internet

Pemasangan NextDrive juga mudah diintegrasikan dengan monitor 2-DIN yang terdapat di dalam mobil. NexDrive menggunakan teknologi DVB_T2 (Digital Video Broadcasting - Terrestial). Selain itu, perangkat yang digunakan oleh NexDrive tidak akan terganggu oleh sistem mekanis yang ada di dalam mobil.

Perangkat NexDrive yang terdiri dari antenna, set-top box (STB), power cable, dan IR cable, didesain kompak dan tidak mengganggu estetika penampilan mobil secara keseluruhan. Selain itu, perangkat tersebut juga diletakkan pada tempat aman dan tidak akan menghambat kinerja perangkat elektrik maupun mekanis.

Saat ini NexDrive sudah memiliki 77 dealer dan jumlahnya akan terus bertambah. Lebih lanjut, NexDrive memberikan garansi perangkat NexDrive selama 12 bulan dan garansi untuk instalasi pemasangan. Garansi ini berlaku pada mobil dalam kondisi standar pabrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya