Tiba di Kejagung, La Nyalla Mattaliti Bungkam

La Nyalla Mattaliti saat tiba di Jakarta dan memasuki gedung Kejagung RI, Selasa (31/5/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Tersangka kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mattaliti akhirnya tiba di Kejaksaan Agung, Selasa malam, 31 Mei 2016.

Dua Tahun Bebas, Nasib Rekening La Nyalla Masih Tak Jelas

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) ini tiba di Kejagung sekitar pukul 19.25 WIB, mengenakan baju batik warna cokelat. Namun, La Nyalla Mattaliti bungkam saat memasuki gedung tersebut.

Menurut jadwal, La Nyalla Mattaliti rencananya akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, perihal kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur senilai Rp5,3 miliar.

Perkara La Nyalla 'Istimewa', 10 Jaksa Terbaik Dilibatkan

Pria yang telah tiga kali batal status tersangkanya karena memenangi gugatan praperadilan ini kini memang ditetapkan sebagai tersangka lagi atas dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Selain korupsi dana hibah, ia juga disangkakan atas dugaan tindak pencucian uang di institusi sama senilai Rp1,3 miliar pada 2011. Sejak ditetapkan tersangka pada Maret 2016, La Nyalla kabur dan berapa di Singapura.

Kejaksaan Minta KPK Awasi Sidang Kasus La Nyalla

Sebelumnya Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membenarkan adanya proses pemulangan La Nyalla Mattaliti yang akan dilakukan pada Selasa 31 Mei 2016.

"Saudara LN (La Nyalla Mattaliti) dalam posisi over stay di Singapura dan diserahkan kepada pejabat imigrasi di KBRI Singapura," ujar Kepala Humas Dirjen Imigrasi Heru Santoso.

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya