Tiba di Jakarta, La Nyalla Tak Diborgol

Mantan Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Wirawan Kusuma

VIVA.co.id – La Nyalla Mattaliti, tersangka kasus korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur akhirnya tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 31 Mei 2016. Ia dipulangkan ke Indonesia lantaran dokumen keimigrasinnya telah habis masa berlaku.

Ketua DPD La Nyalla Cuma Punya Alphard dan Supra Fit, Percaya?

Pantauan VIVA.co.id di Bandara Soekarno Hatta, La Nyalla Mattaliti tiba di Indonesia menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA365.

Setibanya di bandara, La Nyalla Mattaliti bersama sejumlah petugas tidak menggunakan jalur keluar penumpang seperti biasa. Ia menggunakan jalur khusus cargo.

Perkara La Nyalla 'Istimewa', 10 Jaksa Terbaik Dilibatkan

La Nyalla Mattaliti juga tidak terlihat mengenakan borgol. Ia bahkan tampak santai sembari menelpon lewat telepon selulernya.

Di terminal IIE yang semestinya menjadi tempat keluarnya La Nyalla Mattaliti juga terlihat sejumlah kerabat dan kuasa hukumnya. Namun karena La Nyalla Mattaliti tidak melewati jalur normal, akhirnya seluruhnya bergegas meninggalkan bandara.

Berkas Tersangka La Nyalla Diserahkan ke Penuntut

Sebelumnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, diamankan petugas Imigrasi Singapura pada Selasa, 24 Mei 2016. Tersangka kasus korupsi hibah Kadin itu diamankan petugas karena dokumen tinggalnya bermasalah.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim, Romy Arizyanto, menjelaskan bahwa Kepala Kejati Jatim, Maruli Hutagalung, menerima informasi itu dari petugas Imigrasi dari Singapura sekira pukul 10.00. "Tersangka lalu dibawa ke KBRI di Singapura," ujar Romy.

Kusnaedi/Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya