Pemuda Arizona Tewas Disengat Ribuan Lebah

Ilustrasi lebah.
Sumber :
  • faqs.org

VIVA.co.id –  Seorang pemuda asal Arizona, Amerika Serikat tewas disengat ribuan lebah. Belum jelas mengapa lebah-lebah tersebut menyerangnya.

Kotoran Jadi Senjata Ampuh Tangkal Serangan Si Pembunuh

Alex Bestler, pria berusia 23 tahun, sedang berjalan-jalan dengan Sonya, seorang rekan perempuannya. Mereka berkunjung ke Usery Mountain Park pada Kamis, pekan lalu. Mereka sedang melintasi jalur Merkle saat tiba-tiba sekawanan lebah menyerang.

Kepala Kepolisian Maricopa, Arizona, mengatakan, lebah tersebut menyerang Bestler, sedangkan Sonya berhasil sembunyi di sebuah toilet. Kepada polisi, Sonya mengatakan, lebah-lebah tersebut sangat agresif, sehingga petugas yang mencoba menghampiri sangat berhati-hati.

Gawat, Ratusan Lebah Pembunuh Ditemukan dari Sarangnya

"Bahkan, meski Alex sudah tergeletak di tanah, lebah-lebah tersebut terus merubunginya," ujar Sonya, seperti dikutip dari Reuters.

Pihak kepolisian juga menambahkan, petugas taman bahkan membutuhkan waktu untuk mengusir ribuan lebah tersebut. Saat mereka mencoba mendekati Bestler, lebah-lebah tersebut berbalik menyerang mereka.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Salah seorang petugas akhirnya berinisiatif menggunakan kendaraan agar bisa mendekati Bestler, dan mengusir gerombolan lebah tersebut. Mereka berhasil mengusir lebah dan mengambil Bestler yang pingsan.

Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Desert Vista, tak jauh dari taman nasional. Tapi, tak lama kemudian ia dilaporkan meninggal dunia. Petugas yang berusaha menyelamatkan Bestler juga menderita belasan sengatan.

Saat ini, pihak keamanan terpaksa menutup taman nasional Usery Mountain. Mereka menginvestigasi jenis lebah yang ganas tersebut, dan mengapa mereka menyerang Bestler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya