Mahasiswa UI yang Tewas Terikat Dikenal Kurang Bergaul

Suasana di lokasi temuan mayat Mahasiswa UI Depok, Selasa, 31 Mei 2016.
Sumber :

VIVA.co.id – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) yang ditemukan tewas di kamar rumah kos Unica, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, dikenal sebagai sosok pendiam dan kurang bergaul.

Mahasiswa UI Tewas Penuh Luka Tusuk, Jasadnya Dimasukkan Kantong Sampah

Menurut penghuni rumah kos, Vinsensius Billy (sebelumnya ditulis Franscesius Billy), selama ini jarang sekali bergaul dengan sesama penghuni rumah kos. Meskipun ada juga penghuni rumah kos yang juga kuliah di UI.

"Iya, dia tertutup. Kalau makan dibawa ke kamar. Kalau kami sering membaur di sini (balkon). Tapi kalau dia enggak," ucap Daniel, mahasiswa MIPA UI yang tinggal di lantai dua rumah kos itu, Selasa, 31 Mei 2016.

Teka-teki Penyebab Kematian Akseyna Tewas Mengapung di Danau UI

Tak seorang pun penghuni rumah kos mewah itu yang tahu banyak tentang kehidupan korban semasa hidupnya. Karena, keseharian Billy hanya dihabiskan dengan kuliah dan berdiam diri di dalam kamar kos.

Jenazah Billy ditemukan dalam kondisi terikat tali di lemari kamar rumah kos bernomor 26 itu, pada pukul 08.15 WIB. Jenazah ditemukan oleh petugas kebersihan rumah kos, Maryati.

Rektor UI Kecewa Polisi Belum Berhasil Ungkap Kasus Akseyna

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nirwan Pohan, mengatakan dari hasil pemeriksaan di lokasi ditemukannya jenazah mahasiswa jurusan akuntansi FE UI itu, petugas menemukan sejumlah barang bukti.

"Jadi pintu kamar kos ditemukan dalam kondisi terkunci dari dalam, dan jenazah korban terikat tali, dan tidak ada barang yang hilang," kata Nirwan di lokasi. (ase)

Ilustrasi pembunuhan.

5 Fakta Mahasiswa UI Dibunuh oleh Seniornya Sendiri di Dalam Kostan

Penghuni rumah kos Apik Zire di Jalan Palakali, Kukusan, Beji Depok dikejutkan dengan penemuan mayat. Diketahui korban adalah MNZ (19) yang merupakan mahasiswa UI

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2023