Terhipnotis Dua Raksasa Asia, Bursa di Kawasan Landai

Bursa Jepang
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dan Pasifik dibuka landai pada perdagangan pagi ini. Investor pasar keuangan di kawasan mencerna data ekonomi yang dikeluarkan oleh Jepang dan Korea Selatan. 

Negara Ini Bakal Salip Amerika Serikat, tapi Bukan China

Dilansir dari CNBC, Selasa, 31 Mei 2016, bursa Australia ASX 200 turun 0,62 persen lebih rendah pada perdaganan hari ini. Terjerat sub indeks sektor energi yang jatuh 1,2 persen, serta sektor keuangan yang melorot 0,69 persen. 

Di Jepang, bursa Nikkei 225 dibuka mendatar merespons data ekonomi di negara tersebut. Sementara itu indeks Kospi di Korea Selatan tidak berubah posisi dari penutupan kemarin. 

Bertemu Menkeu G20, Sri Mulyani Ungkap Pandangannya soal Kondisi Ekonomi Dunia

Baca juga:

Data industri Jepang pada April meningkat 0,3 persen pada Maret 2016. Mengalahkan ekspektasi sebelumnya yang jatuh 1,5 persen. Sedangkan pengeluaran rumah tangga di negara itu pada April turun 0,4 persen. tingkat pengagguran stabil di level 3,2 persen. 

Alasan Bank Dunia Pangkas Proyeksi Ekonomi Global 2023 Jadi 1,7 Persen

Melintas ke selat Korea, kegiatan industri pada April melambat 1,3 persen, melanjutkan penurunan dua bulan berturut-turut. Namun, di sektor jasa, terjadi peningkatan sebesar 0,5 persen. 

Baca juga:

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya