Ratusan Mobil Fiat Tumpah Ruah di Yogyakarta

Penggemar Fiat yang kumpul di Yogya.
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan penggemar mobil Fiat yang tergabung dalam Yogyakarta Fiat Club atau YFC membikin kehebohan di Jalan Parangtritis, Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, untuk merayakan seperempat abad atau 25 tahun berdirinya YFC.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Penggemar mobil buatan Kota Turin, Italia ini, tumpah ruah di area parkir Pyramid Cafe, Minggu, 29 Mei 2016. Mereka tak lupa juga mengendarai mobil Fiat dari berbagai tipe dan tahun. Tak hanya dihadiri ratusan 'Fiater' Jogja, namun panitia mengundang klub Fiat di luar Yogyakarta.

"Tercatat 'Fiater' dari Solo, Klaten, Semarang, Madiun hingga Ngawi, hadir ikut memeriahkan acara. Selain itu, tampak perwakilan klub-klub mobil retro, Mercy, Datsun, Corrola DX, Citroen serta Jimny club," kata Ketua YFC, Teguh Santoso, Senin, 30 Mei 2016.

Komunitas Mercy W124 Chapter Malang, Bukan Sekadar Kongko

Teguh Santoso, mengaku bangga dengan banyaknya pemilik Fiat di Kota Gudeg ini, terlebih melihat anggota yang masih muda-muda. "Fiat itu terkenal mobil rewelan, plus mudah panas, namun mereka tetap bangga memelihara Fiat dari mobil-mobil yang jauh lebih gampang perawatannya," katanya.

Pria berkumis ini berharap anggota YFC makin mempererat tali persaudaraan dan tak segan membantu anggota klub mobil lainnya. "Kebersamaan merupakan resep yang tangguh, agar YFC tetap kokoh meramaikan klub otomotif di Yogyakarta," kata dia.

Mengenal Lebih Dekat Pecinta Vespa Balap di Indonesia

Puncak acara milad, kata Teguh, ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua YFC yang diserahkan kepada perwakilan IMI Yogyakarta. Tak lupa sesi foto bersama seluruh peserta milad menambah kemeriahan acara tersebut.

Fiat 500X

Fiat 500X Tak Kunjung Mengaspal di Indonesia, Ini Alasannya

Banyak alasan yang membuat mobil asal Italia itu tak kunjung meluncur.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2016