BCA Indonesia Open Superseries 2016

7 Fakta Menarik Jelang Indonesia Open 2016

Ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 siap digelar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gegap gempita dukungan publik bulutangkis Tanah Air tak lama lagi akan membahana di arena Istora Senayan, Jakarta. Turnamen akbar BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2016 akan berlangsung pada 30 Mei – 5 Juni mendatang yang menjadi ajang duel para pemain top dunia beraksi untuk mendapatkan gelar di kejuaraan bintang lima ini.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Tak hanya itu, hadiah yang ditawarkan tahun ini pun meningkat dan terhitung fantastis, dengan total senilai US$ 900,000 siap diperebutkan oleh para kontestan dari 24 negara. Tentunya, dalam gelaran BIOSSP 2016 kali ini, skuad Indonesia berharap dapat memetik lebih banyak gelar terlebih dengan hasil positif yang didapat oleh para pebulutangkis pada turnamen - turnamen sebelumnya.

(Baca juga: PBSI Rilis Harga Tiket Turnamen BCA Indonesia Open 2016)

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Sebagai salah satu rangkaian kejuaraan level tertinggi di dunia, BIOSSP kali ini tentunya akan diikuti bintang-bintang bulutangkis papan atas. Setidaknya para pemain peringkat 10 besar dunia, wajib untuk bertanding di turnamen kelas premier ini.

Dalam penyelenggaraan BIOSSP tahun ini ada beberapa fakta menarik serta perbedaan dibandingkan dengan pergelaran sebelumnya, di antaranya adalah:

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022
  1. Ajang BIOSSP tahun ini akan berlangsung selama 7 hari atau sepekan penuh dari hari Senin (30 Mei) sampai dengan Minggu (5 Juni), di mana pada tahun-tahun sebelumnya hanya berlangsung 6 hari penyelenggaraan saja.
  2. Pada tahun ini pula BIOSSP hanya akan menggunakan 3 lapangan (dari babak kualifikasi hingga fase 8 besar). Pada BIOSSP dalam tahun sebelumnya, lapangan yang digunakan sebanyak 4 atau 5 lapangan yang ternyata dinilai kurang efektif bagi para penonton yang ingin menikmati pertandingan.
  3. Hadiah yang ditawarkan pada Indonesia Open edisi ke-35 ini lebih besar yakni $900.000 dari sebelumnya $800.000 yang merupakan price money terbesar ajang Superseries Premier, di luar Final Superseries.
  4. BIOSSP menjadi rangkaian turnamen Superseries kedua terakhir jelang bergulirnya Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil pada bulan Agustus mendatang. Pekan depan akan masih ada lagi rangkaian terakhir Superseries dalam gelaran Australia Open Superseries 2016.
  5. Tahun ini tidak diadakan acara jamuan Welcome Dinner, sebagai rangkaian penyambutan untuk para atlet dan tamu dari sejumlah negara pada malam sebelum hari pertama pertandingan berlangsung. Menurut Humas PP PBSI, Yuni Kartika, hal ini dikarenakan tempat yang biasa menggelar acara tersebut, yakni ballroom Hotel Sultan, Jakarta kini tengah dalam tahap renovasi.  
  6. Jika dibandingkan dengan perhelatan tahun lalu, maka ada kenaikan harga tiket pertandingan dalam beberapa kategori kelas tribun dari tiap babak yang dipertandingkan.
  7. Untuk penyelenggaraan tahun ini, mulai tersedia kategori tiket on court seating (di pinggir lapangan) mulai babak semifinal dan final dengan harga Rp.900 ribu.
Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022