Terpilih Aklamasi, Soekarwo Kembali Pimpin Demokrat Jatim

Soekarwo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Soekarwo kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim). Dalam Musda V DPD Partai Demokrat Jatim di Empire Palace, Surabaya, Sabtu 28 Mei 2016, Soekarwo terpilih secara aklamasi.

Soekarwo Jadi Wantimpres, Begini Komentar Demokrat

Pria yang juga menjadi Gubernur Jatim itu akan memimpin DPD Partai Demokrat Jatim hingga 5 tahun ke depan. Menanggapi keterpilihannya itu, Soekarwo mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya.

"Ini amanat berat, makanya kepercayaan yang mereka berikan kepada saya juga tidak bisa dianggap main-main," kata Soekarwo usai terpilih kembali.

Demokrat Hormati Putusan Soekarwo Mundur dari Partai

Soekarwo akan menjalankan beberapa hal yang menjadi fokus partainya selama 5 tahun mendatang. Tepatnya, yang sudah menjadi garis partai dalam Kongres Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa program yang harus ditingkatkan kualitasnya, misalnya terkait dengan pengkaderan," ujar Soekarwo.

Santri Pendukung Jokowi Rayu Soekarwo: Kami Ajak Pakde Dukung 01

Dalam Musda tersebut, sebanyak 38 DPC Partai Demokrat tingkat kabupaten/kota secara bulat memberikan dukungan kepada Soekarwo. Sementara, mengenai siapa yang akan menjabat sebagai sekretaris, nanti akan dirumuskan oleh tim formatur yang beranggotakan 7 orang.

"Dalam jangka waktu hingga 14 hari sesuai yang tercantum dalam AD/ART," kata politikus Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Jatim, Renvile Antonio.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya