Ahok Ingin Gratiskan Bus Umum untuk Lansia dan Disabilitas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Portal S di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Sabtu, 28 Mei 2016.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id –  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menggratiskan bus umum bagi para penyandang keterbatasan fisik atau disabilitas dan Manusia Lanjut Usia (Manula/Lansia).

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

"Kita harapkan soal penyandang disabilitas gratis sama lansia, juga sudah saya instruksikan," ujar Ahok di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Mei 2016.

Meski begitu, Ahok mengatakan hal itu belum bisa terlaksana dalam waktu dekat ini, lantaran bus yang dimaksud belum siap. "Hanya, busnya belum ada. Kalau naik Transportasi Jakarta ( Bus TransJakarta), ketinggian tangganya," katanya menambahkan.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Lebih lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, alasan mengapa dirinya akan menggratiskan bus bagi para penyandang disabilitas, ialah karena dirinya banyak mendapat pengaduan dari penyandang disabilitas, yang mengaku kalau banyak dari mereka yang ingin keluar rumah sendiri.

Namun, mereka sanggup keluar jika naik kendaraan yang menyediakan fasilitas bagi mereka, yakni taksi bagi para penyandang disabilitas.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

"Ternyata banyak penyandang disabilitas yang di rumah karena enggak sanggup semua naik taksi kemana-mana, walaupun pengusaha taksi sudah menyediakan taksi yang khusus bagi penyandang disabilitas," katanya.

(mus)

Pengunjung ramaikan pantai di Ancol, Jakarta Utara

Antisipasi Malam Tahun Baru, Ancol Siapkan 208 Bus Gratis

Ancol juga siapkan delapan kendaraan khusus disabilitas.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2016