Tundukkan Raptors, Cavs ke Final NBA

Pertandingan playoff NBA antara Toronto Raptors melawan Cleveland Cavaliers
Sumber :

VIVA.co.id – Cleveland Cavaliers kembali berhasil menebus partai Final NBA, setelah di game keenam final Wilayah Barat, menundukkan Toronto Raptors. Catatan 33 poin bintang Cavs, LeBron James, mengantar Cavs menang 113-87, Sabtu 28 Mei 2016 WIB.

VanVleet Gemilang, Toronto Raptors Lanjutkan Rekor Apik Lawan Knicks

Bertandang ke Air Canada Centre, LeBron James cs sama sekali tak tampil gugup. Meski berstatus sebagai tim tamu, tim besutan Tyronn Lue ini mampu menjaga konsistensi permainannya dalam laga ini.

Memulai laga di kuarter pertama, Cavs sempat lebih dulu tertinggal lewat catatan poin point guard Raptors, Kyle Lowry. Akan tetapi, Cavs mampu menguasai jalannya kuarter ini. Three point James di pertengahan kuarter pertama, membawa Cavs unggul 20-10. Medium shoot James di penghujung kuarter pertama, menutup keunggulan Cavs 31-25.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Di kuarter kedua, Raptors sempat menipiskan defisit poin lewat aksi jump shoot DeMar DeRozan menjadi 33-39. Akan tetapi, agresivitas permainan Cavs tetap tak terbendung. Aksi three poin dan slam dunk James, membuat kedudukan menjadi 44-33. Kemudian, tembakan tiga angka Kevin Love mengunci keunggulan Cavs di kuarter kedua dengan 55-41.

Cavs terus meninggalkan Raptors di kuarter ketiga. Dua angka hasil tembakan bebas Love, membuat kedudukan menjadi 70-55 di pertengahan kuarter ketiga. Lowry yang mampu mencetak enam angka di akhir kuarter ketiga, tetap belum bisa membawa Raptors menyamakan kedudukan. Di kuarter ini, Cavs masih unggul 86-74.

Middleton Gemilang, Milwaukee Bucks Berbalik Unggul Atas Atlanta Hawks

Di kuarter penentuan, Cavs tetap tak terbendung. Tembakan dua angka Kyrie Irving kian menjauhkan perolehan poin Cavs dengan Raptors, 106-85. Kemenangan Cavs ditutup oleh catatan poin Matthew Dellavedova dan Richard Jefferson menjadi 113-87.

Kemenangan ini mengantar Cavaliers melaju ke partai final NBA musim 2015/2016. Secara keseluruhan, Cavs menang 4-2 atas Raptors, dalam laga best of seven final Wilayah Timur. Kesuksesan ini adalah yang kedua secara beruntun setelah musim lalu. Cavs masih harus menunggu calon lawannya di partai final nanti. Cavs akan menghadapi pemenang final Wilayah Barat, antara Golden State Warriors atau Oklahoma City Thunder.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya