DPR Minta Batam Harus Jadi Tempat Nyaman Investasi

profil tokoh Ade Komarudin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Batam akan kembali diproyeksikan sebagai kota industri. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ade Komarudin atau biasa disapa Akom, mengatakan Batam sejak masa pemerintahan Orde Baru didesain menjadi tempat pertumbuhan industri yang tinggi.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

"Dan waktu itu diperuntukan untuk daerah free trade zone pada jaman pemerintahan Orde Baru," kata Akom ketika ditemui di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu 28 Mei 2016.

Menurut Akom, Batam harus menjadi daerah atau tempat yang nyaman bagi investasi. Apalagi letak Batam sangat dekat dengan Singapura, di mana keduanya bisa saling menguntungkan.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

"Nah sekarang ada Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Ini harus jadi daerah tempat yang nyaman bagi investasi, terutama Batam yang dekat dengan Singapura," ujar Akom.

Untuk mewujudkan proyeksi itu, Akom meminta agar kebijakan-kebijakan pemerintah tidak sering berubah-ubah. Kemudian pusat juga diminta duduk bersama dengan pemerintah daerah dan BP Batam.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

"Saya kira sekarang harus duduk antara Badan Pengusahaan Batam, yang pengurusnya baru saja dilantik dan mereka yang terpilih ini saya dengar bekas Sekjen Perdagangan, Dubes WTO, orang yang punya pengalaman internasional," kata dia.

(ren)

Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024