Persaingan Kian Sengit di Final Yamaha Sunday Race

Yamaha Sunday Race.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id – Ajang bergengsi Yamaha Sunday Race (YSR) akan menuju puncaknya Sabtu-Minggu (28-29 Mei 2016) di Sentul International Circuit. Ajang balap yang diselenggarakan oleh Yamaha untuk mengakomodir hobi balap pengguna R Series ini telah sukses dalam dua seri sebelumnya pada Maret dan April lalu.

Yamaha Sunday Race Seru di Kelas Superstock 1000cc

Pertarungan sengit dipastikan mewarnai race untuk menjadi jawara di YSR 2016 ini. “Antusias rider baik pro maupun dari komunitas sangat besar terhadap YSR. Seri 1 dan 2 bisa kita lihat semakin bertambah jumlah rider yang ikut berpartisipasi. Rider yang ikut juga punya ambisi untuk menang. Di seri 3 atau putaran final kali ini bisa saya pastikan akan semakin seru perebutan juara di seluruh kelas,” kata Robby Winaldy, Koordinator YSR PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Seperti diketahui pada hasil seri 1 dan 2, persaingan juara di seluruh kelas selalu berubah. Ini menunjukkan peluang seluruh rider untuk menjadi sama besar. Apalagi, pada ajang YSR, Yamaha konsisten dan berkomitmen dalam meningkatkan riding skill rider melalui program Yamaha Riding Analyzer. Program yang ditujukan untuk menganalisis kemampuan riding pembalap ini banyak diminati oleh rider dan dijadikan pedoman evaluasi untuk menghadapi race selanjutnya.

Sirkuit Sentul Diserbu Ribuan Rider Yamaha R Series

”Skill rider di tiap seri semakin meningkat. Program Yamaha Riding Analyzer banyak memberikan kontribusi yang sangat baik terhadap riding skill pembalap. Setelah dua seri memahami skill berkendara dari Yamaha Riding Analyzer, di seri 3 ini akan banyak kejutan dari seluruh rider untuk bersaing menjadi nomor satu,” ungkap Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di final YSR 2016, Yamalube juga akan memberikan reward untuk peserta yang menggunakan Oli Yamalube Racing dan pemenang (juara 1) dalam setiap kelasnya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta dan special price.

Belajar Ngebut Pakai Motor Racing, Ikut Yamaha Sunday Race

Untuk peserta dari kelas Com A & Com B juga berhak mengikuti program Sakura rewards di final YSR 2016. Setiap pemenang yang sudah mendaftarakan diri dan menjadi pemenang (juara 1) akan mendapatkan Sakura Muffler.

Program di luar race juga akan memanjakan pengunjung. Beberapa program itu antara lain aktivitas exhibition Yamaha (Sales : special program, Service : free injector cleaner, Spare part : discount part), activitas fun riding competition oleh Yamaha Riding Academy (YRA) dan R Day (Pesta R Series).

Tidak ketinggalan diskon dan special program dari sponsor seperti Sakura, KYB, DID, NGK, AAI, BRT, Pirelli, Motobatt, Dunlop, Tekiro, IRC dan KYT.

Yamaha akan memberikan penghargaan bagi kerja keras pebalap yang menjadi juara umum di YSR 2016 ini. Berikut adalah bentuk apresiasi penghargaan dari Yamaha :

1.      1 Unit Yamaha MT25 – Kelas Sport 250 cc Pro Rider
2.      1 Unit Yamaha Xabre 150 cc – Kelas Sport 150 cc Pro Rider
3.      1 Unit Yamaha Xabre 150 cc – Kelas Sport 250 cc Com Pro
4.      1 Unit Yamaha Nmax Non ABS – Kelas Sport 250 cc Com A
5.      1 Unit Yamaha Aerox – Kelas Sport 250 cc Com B
6.      1 Unit Yamaha Aerox – Kelas Sport 150 cc Com A

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya