Irjen Pol. Anas Yusuf Jadi Kabareskrim Baru?

Profil Anas Yusuf sebagai Kabareskrim di Wikipedia
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti belum memutuskan pengganti Komjen Pol. Anang Iskandar untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Tapi, uniknya, di situs Wikipedia, sebuah situs yang berisi tentang artikel ensiklopedia, nama Irjen Anas Yusuf sudah dinyatakan menjadi Kabareskrim.

Temui Menkumham, Kabareskrim Bahas WNI Jadi Korban TPPO

Di situs itu, dalam deretan nama Kabareskrim nama Anas Yusuf muncul setelah Komjen Anang Iskandar. Anas juga disebut sudah berpangkat sebagai Komjen atau bintang tiga.

Tak selesai sampai situ, dalam profil Anas Yusuf juga tertulis secara lengkap, bahwa alumnus Akademi Polisi (Akpol) angkatan '84 itu, sudah resmi menjabat sebagai Kabareskrim sejak 5 Maret 2016. 

Janji Kabareskrim Baru Tuntaskan Kasus Penembakan Laskar FPI di KM 50

"Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. H. Anas Yusuf, Dipl.krim, S.H, M.H, M.M (lahir di Brebes, Jawa Tengah, 11 September 1960; umur 55 tahun) adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak tanggal 4 Maret 2016 menjabat sebagai Kabareskrim Polri pengganti Komjen Polisi Anang Iskandar," tulis Wikipedia.

Padahal, sampai saat ini, Kapolri belum mengumumkan nama pengganti Komjen Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Terakhir Lapor LHKPN 2016, Harta Kabareskrim Komjen Agus Rp1,7 Miliar

Bebrapa waktu lalu, Badrodin menyebut ada sekitar empat hingga lima nama calon pengganti Anang yang telah diproses Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Ya sebentar lagi. Sudah ada (nama yang diajukan)," ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Senin 23 Mei 2016.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya