Trump Menangi Dukungan Delegasi Partai Republik

Calon Presiden AS, Donald Trump
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Calon Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump berada pada posisi aman. Trump telah mencapai jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk mengamankan nominasi presiden dari partainya.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Di North Dakota, ia mengucapkan terima kasih kepada 15 delegasi yang mendukungnya. Hingga saat ini, Trump telah memiliki 1.238 delegasi untuk maju dalam konvensi Partai Republik yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Dilansir dari laman BBC, Jumat, 27 Mei 2016, meskipun telah memenuhi persyaratan jumlah delegasi, pencalonannya oleh Partai Republik belum bisa dipastikan. Delegasi yang tak terikat dalam partai, bebas untuk mendukung calon pilihan mereka.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Jika Partai Republik mengonfirmasi Trump sebagai kandidat presiden, Trump akan menghadapi salah satu dari mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton atau Senator Vermont Bernie Sanders. Saat ini, kedua kandidat dari Partai Demokrat itu masih berlomba-lomba untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

Dalam sebuah debat di televisi California, Trump menantang Bernie Sanders untuk bersaing dalam pemilu. Sanders menanggapi ajakan Trump melalui akun Twitter dengan mengatakan "permainan sudah dimulai."

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Pemilihan Presiden AS akan digelar pada November mendatang. Hingga saat ini, kedua partai, Republik dan Demokrat masih belum menentukan siapa kandidat yang mereka ajukan untuk bersaing memperebutkan jabatan pemerintahan tertinggi di AS.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022