Sinyal Kuat Honda Segera Hadirkan PCX Versi Murah

Honda PCX 150 baru.
Sumber :
  • Dok: Honda Thailand

VIVA.co.id –  PT Astra Honda Motor (AHM), selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia kabarnya akan segera menghadirkan model terbaru dari PCX. Menariknya, skuter PCX terbaru ini akan dibuat di Indonesia sehingga harganya jauh lebih murah.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Hal ini diketahui dari pantauan VIVA.co.id pada laman resmi Kementerian Perindustrian. Dalam laman tersebut, izin motor baru Honda dengan kode WW150EXH IN A/T baru saja keluar. Kode WW150EX digunakan Honda untuk model PCX, sementara akhiran “H” berarti generasi terbaru dari motor tersebut.

Menanggapi hal tersebut, President Director AHM, Toshiyuki Inuma tidak menampik keinginannya untuk menghadirkan PCX model terbaru untuk pasar Tanah Air.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Mungkin saja, kemungkinan hadirnya PCX terbaru untuk Indonesia tentu saja ada. Hanya saja saya tidak bisa berkomentar banyak terkait hal tersebut," ungkapnya di Bandung, Jawa Barat.

Saat disinggung mengenai harga PCX yang lebih mahal dibandingkan kompetitornya, yakni Yamaha Nmax, Toshiyuki mengaku bila hal tersebut akan menjadi pertimbangan pihaknya apabila benar motor skuter milik pabrikan asal Jepang tersebut mengaspal di Indonesia.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Memang saat ini harganya cukup mahal karena kami impor dari Vietnam. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan harga yang kompetitif untuk semua produk kami. Kemungkinan untuk diproduksi di Indonesia pasti ada, karena memang ada kemungkinan harga dapat lebih kompetitif apabila diproduksi di sini," tambahnya.

Meski demikian, pria asal Jepang tersebut enggan berkomentar lebih jauh. "Menghadirkan produk baru adalah hal penting. Kemungkinan untuk PCX hadir di Indonesia tentu ada. Pokoknya tunggu saja waktunya," katanya.

Sebagai catatan, saat ini harga Honda PCX mencapai Rp39,8 juta. Sedangkan harga untuk Yamaha NMax non ABS hanya sekitar Rp23,5 juta. Harga yang cukup jauh ini yang membuat popularitas PCX tenggelam di bawah NMax.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya