Idrus Marham: Kami Tak Berharap Kader Golkar Jadi Menteri

Idrus Marham bersama Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Setelah dipimpin oleh Setya Novanto, Partai Golkar rupanya memiliki target dalam Pemilu 2019 mendatang. Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan bahwa partainya menargetkan suara di atas 20 persen dalam Pemilu 2019 nanti.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Kami ingin mengembalikan kejayaan Golkar seperti di masa lalu, yang selalu mendapatkan kepercayaan dari rakyat Indonesia," kata Idrus saat mendampingi Novanto di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Rabu, 25 Mei 2016.

Saat ditanya mengenai kabar akan masuknya Partai Golkar dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idrus memberikan jawaban yang diplomatis. Idrus mengakui jika partainya memang telah bertemu dengan Jokowi.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Menurutnya, Partai Golkar akan mendukung setiap kebijakan pemerintah yang peduli dengan kesejahteraan masyarakat. Idrus menganggap Partai Golkar akan memberikan dukungan kepada pemerintah tanpa syarat.

"Dan dalam pemberian dukungan itu, kami sama sekali tidak ada syarat, ataupun berharap kader kami dijadikan menteri," ujar Idrus.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

Mengenai bentuk dukungan yang akan diberikan, menurutnya, dukungan itu akan diberikan Partai Golkar dalam parlemen. Sebab, saat ini Partai Golkar memiliki 91 kursi, sehingga kekuatan partai tersebut terbilang besar, dan tidak bisa diremehkan. Idrus berharap, kerjasama antara pemerintah dan Partai Golkar tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Kami yakin, Partai Golkar juga akan memberikan masukan-masukan, dan menjadi mitra strategis pemerintah," tuturnya.

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020