Sopir Bus TransJakarta Jalani Tes Narkoba, Ini Hasilnya

Ilustrasi/Tes Urine
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA.co.id – Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di PT TransJakarta, Cawang Jakarta Timur, Rabu, 25 Mei 2016.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

Sebanyak 104 orang yang terdiri dari sopir dan staf menjalani tes urine dalam operasi ini. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Jhon Turman Panjaitan mengatakan, operasi ini adalah rutin dilakukan, setelah sebelumnya dilakukan juga di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

"Pelaksanaan pada hari ini mencapai 104 orang. Satu di antaranya diduga terkena zat yang mirip narkoba," kata Jhon di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur. Rabu, 25 Mei 2016

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN

Jhon mengatakan, satu orang yang diduga positif itu langsung dilakukan wawancara. Hal tersebut untuk mengetahui lebih lanjut apakah yang bersangkutan mengonsumsi zat tersebut.

"Setelah dilaksanakan wawancara dengan yang bersangkutan, ia  mengaku baru mengalami kecelakaan. Dan dikasih obat penghilang rasa sakit sama dokter, dan itu masih kita dalami," ujarnya

Si Pembantai Gembong Narkoba Rodrigo Duterte Pecat Leni Robredo

Jhon juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang di berikan oleh pihak PT Transjakarta, dalam menggelar operasi ini. Menurut Jhon, operasi pekat ini tidak hanya sampai di sini.

"Selanjutnya kita akan lakukan operasi ke Tanah Abang dan masyarakat umum yang ada di sana. Ataupun juga ke terminal lainnya, cuma waktunya belum kita tentukan. Masih tentatif," ucap dia.

BNN melakukan pemusnahan barang bukti narkoba

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Narkoba ini masuk ke Indonesia melalui jasa pengiriman dari Belanda.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020