Mobil Eropa di Indonesia Diminta Tingkatkan Kandungan Lokal

Mercedes-Benz GLC-Class rakitan lokal.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronik Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta agar pabrikan mobil Eropa seperti Mercedes-Benz dapat melakukan peningkatan komponen lokal.

Kabin Mobil Ini Cocok Banget Buat yang Doyan Rebahan

Sejauh ini, kata dia, komponen lokal pada mobil Eropa memang jauh berbeda dengan kendaraan-kendaraan asal Jepang yang sudah banyak kandungan lokalnya.

"Ya jauh sekali memang. Rasanya belum ada dan sangat kecil sekali di sini. Yang ada pun sebetulnya ini komponen yang bisa memenuhi Eropa," katanya saat berkunjung ke pabrik perakitan Mercedes-Benz, di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 24 Mei 2016.

Rayakan 50 Tahun di RI, Mercedes-Benz Siapkan Banyak Mobil Baru

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Sales and Marketing Director for Passengers Cars Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts mengakui jika komponen lokal dari produknya memang terbilang masih kecil.

"Memang masih rendah, kami masih butuh penjualan yang baik untuk Indonesia. Dengan adanya penambahan model baru. Diharapkan dapat mendobrak sisi penjualan produk Mercedes Benz,” kata dia.

Kaum Kaya RI Penyuka Mobil Jerman, Pilih Mercedes-Benz atau BMW?

Maka itu, dia mengatakan, pihaknya akan terus mencoba meluncurkan produk baru yang benar-benar dapat diterima masyarakat, agar pihaknya terus dapat menambah komponen lokal pada produknya di Tanah Air ketika penjualannya sudah besar seperti produk-produk Jepang.

Sejauh ini, Mercy akan meluncurkan produk baru lagi yang sedianya akan dirakit secara lokal memanfaatkan pabrik perakitan di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. "Kita belum tahu secara pasti model apa saja yang akan kita luncurkan nanti, secepatnya kita akan kabari," kata dia.

Bagasi mobil Mercedes-Benz dipakai untuk mengangkut rumput

Bagasi Sedan Mercy Gak Cuma Bisa Dipakai Ngangkut Tas Golf

Beredar foto bagasi sedan Mercedes-Benz angkut karung berisi rumput.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2020