Geliat Bisnis Skyworth di Asia

Peresmian basis manufaktur Skyworth Asia Tenggara di EJIP, Cikarang
Sumber :

VIVA.co.id – Salah satu produsen televisi terbesar di Tiongkok, Skyworth Group meresmikan basis manufakturnya di Asia Tenggara di kawasan industri EJIP Industrial Park Plot 5G, Cikarang Selatan, Jawa Barat, Selasa 24 Mei 2016.

Hantu Krisis Chip Belum Lenyap

Peresmian pabrik ini dihadiri Ma Xingrui, Anggota Komite Central Partai Komunis China dan sekaligus Wakil Sekretaris Komite Partai Komunis Cina Provinsi Guangdong.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/24/57443a11db005-peresmian-basis-manufaktur-skyworth-asia-tenggara-di-ejip-cikarang_663_382.jpg

Ada Berita Duka dari Toshiba

Seusai acara peresmian, Ma Xingrui melakukan inspeksi pabrik. Di berharap kesuksesan perkembangan basis manufaktur di masa depan bisa menjadi teladan bagi perusahaan Cina lainnya di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ma Xingrui sangat menantikan kesuksesan masa depan perkembangan basis manufaktur dan menginspirasikan para staf bekerja keras dengan semangat tak mengenal lelah, mengetahui lebih dalam budaya lokal dan menjadi teladan bagi perusahaan Tiongkok yang berkembang di Indonesia.

Tak Hanya Nissan, 4 Perusahaan Gede Ini Tutup Pabriknya di Indonesia

Skyworth dengan sukses mengakuisisi pabrik TJP Toshiba di Indonesia. Sebelumnya Skytworth telah mengakuisisi Sinotec, merek elektronik terkenal Afrika Selatan pada September tahun 2014 dan mengakuisisi Metz, merek elektronik mewah Jerman pada Juni Tahun 2015. Dengan demikian, Skyworth telah mempercepat langkah teguh menuju pasar dunia.

Menjagokan merek televisi nomer satu di Indonesia
Sejak akuisisi terhadap TJP Toshiba Indonesia Skyworth Corp mamasarkan produknya dengan merek COOCAA di Indonesia dan merek COOCAA makin berkembang sangat pesat.

Volume penjualan di semester pertama mencapai tiga kali lipat dibanding tahun lalu hingga COOCAA menjadi merek TV yang paling menonjol di pasar Indonesia dibanding produk asal Cina lainnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/24/574439e4be83b-peresmian-basis-manufaktur-skyworth-asia-tenggara-di-ejip-cikarang_663_382.jpg

Vice President selaku General Manager Overseas Sales of Skyworth Sun Weizhong mengatakan, pengakuisisian TJP Toshiba oleh Skyworth ini sebagai “kapal induk” yang akan membawa harapan kepada para distributor,” ujarnya.

Pengakuisisian TJP Toshiba Indonesia merupakan langkah signifikan bagi perkembangan bisnis luar negeri Skyworth. Pertama, Indonesia merupakan salah satu negara anggota ASEAN, adalah mitra kerjasama yang penting dalam hubungan Tiongkok-ASEAN, pembangunan basis rantai penyulpaian Asia Tenggara dapat lebih baik menggunakan kebijakan tertentu di negara-negara kawasan ini supaya memberi dukungan kuat bagi layanan background Skyworth di pasar Asia Tenggara.

Kedua, Indonesia adalah negara berpopulasi ke-empat terbesar di dunia, pasar TV berwarna juga bertumbuh cepat, dan dianggap sebagai negara berpotensi paling besar dalam seluruh negara anggota ASEAN di bidang pasar elektronika, pembangunan basis rantai penyuplaian di Indonesia dapat lebih baik melayani pasar Indonesia.  (webtorial)

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/24/574439ada7d3a-pabrik-basis-manufaktur-skyworth-di-cikarang_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya