Ahok Masih Berpeluang Didukung PDIP

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat di DPP PDI Perjuangan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan bidang Keanggotaan dan Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan partainya sudah mempersiapkan diri menuju Pemilihan Gubernur DKI 2017. Namun, belum akan mengumumkan calon yang bakal diusung dalam waktu dekat ini.

Sandiaga Tak Khawatir Jika PDIP Dukung Ahok

"Gerindra saja kan masih simpang siur. Apa benar Pak Sjafrie Sjamsoeddin? Ya masih belum kan," ujar Djarot, Selasa, 24 Mei 2016.

Djarot yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur DKI, menuturkan, saat ini, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu, tengah berkonsolidasi antar internal partai yang dimulai dari tingkat DPP. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan simulasi untuk melihat potensi dan peluang kemenangan bagi partainya.

Sekjen PDIP: Ahok Jangan Jadi Pemimpin Pemecah Belah

"Persiapan kita sekarang konsolidasi dan kita sampai ke bawah, ada try out dan kita adakan KTA mobile. Kita jemput bola. Pokoknya pasukan kita siap lah. Apalagi kita punya modal cukup kuat di sini. Jadi nanti biar digodok betul," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, DPP PDIP masih berdiskusi untuk menentukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju di Pilgub DKI 2017.

Ahok Tak Minta Dukungan PDIP tapi Mau Djarot

Sementara itu, terkait kedekatan calon gubernur jalur independen, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku hubungan Ahok dan Megawati cukup dekat sejak Ahok menjabat Bupati Belitung Timur.

"Mereka dekat. Kita sejak tahun 2000 berapa, 2006 sejak jadi Bupati Belitung Timur dekat, hubungan kita baik, enggak ada masalah," katanya.

Maka dari itu ia menegaskan bahwa, tidak batasan dalam penentuan arah politik. Ahok pun memiliki peluang untuk mendapat dukungan dari partai yang dipimpin Megawati tersebut. "Politik itu dinamis ya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya