Ngebul Saat Kejar Lorenzo, Ada Apa dengan Motor Rossi?

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Valentino Rossi harus gigit jari pada balapan MotoGP Italia, Minggu, 22 Mei 2016. Pembalap Italia itu gagal mendulang poin setelah motor Yamaha YZR-M1 miliknya mengalami kerusakan mesin.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Rossi, yang start dari pole position, terus menempel rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berhasil merebut posisi terdepan selepas start. Sejak saat itu, duo Yamaha itu terus berada di barisan terdepan.

Namun, masalah menghinggapi Rossi saat balapan memasuki putaran (lap) 8. Motornya sempat melebar sebelum akhirnya mengeluarkan asap putih ketika berusaha memaksa terus membalap.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya sangat cepat dalam balapan hari ini. Dan saya berada di belakang Lorenzo, tapi dengan segala hormat, kecepatan saya lebih baik daripada dia, jadi saya yakin bisa menyerangnya. Tapi sayang, mesinnya rusak," ujar Rossi, seperti dilansir dari Crash.net.

"Sayangnya, pada lap 6, motor saya mulai mendapatkan masalah dan koplingnya tidak ingin terbuka, mungkin karena mesin sudah sedikit kena masalah. Itu alasan saya melebar. Tapi, di tikungan 7-8, saya siap kembali mengejar Lorenzo, karena saya sedikit lebih kencang, tapi setelah itu mesin saya rusak," lanjutnya.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Masalah mesin yang menimpa motor M1 milik Rossi sebelumnya tidak terlalu mengejutkan. Sebelumnya, Lorenzo juga mengalami hal serupa pada sesi sebelum balapan hari Minggu. Itu menimbulkan kekhawatiran karena Yamaha akan terbentur larangan untuk pengembangan mesin di tengah musim.

 "Saya pikir sama-sama ada kesalahan di kedua mesin, tapi perbedaan besarnya adalah kejadian Lorenzo pada saat pemanasan dan untuk saya itu terjadi saat balapan," komentar Rossi soal masalah mesin yang mendera Yamaha. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022