Asyik Selfie di Pantai, Dua Remaja Hilang Terseret Ombak

tanda orang tenggelam.
Sumber :
  • tahupedia.com

VIVA.co.id – Dua orang hilang terseret ombak saat bermain di Pantai Kedung, Tumpang, Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis 5 Mei 2016, kemarin.

Usai Jualan Kerupuk, Bocah di Bekasi Tewas Tenggelam

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat, 6 Mei 2016, dua orang tersebut terseret ombak lantaran asyik selfie di bibir pantai. Dua korban hilang bernama Aris (25 tahun) dan Imam (25).

"Hingga saat ini tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung, anggota Polsek Pucanglaban, Koramil 0807/19 Pucanglaban dan masyarakat melakukan pencarian korban," kata Sutopo dalam keterangan resminya.

Mayat Bocah 3 Tahun Mengambang Mengenaskan di Sungai Rokan

Kata Sutopo, pencarian dilakukan dengan menyusuri pantai dan mengerahkan perahu di daerah sekitar lokasi kecelakaan.

Sebenarnya, ada empat korban yang nyaris tergulung ombak. Dua korban lainnya adalah Joko Budianto (25) dan Imam Wahyudi (24). Namun keduanya berhasil menyelamatkan diri saat ombak menggulung mereka.

Dua Bocah Tewas Tenggelam di Lubang Galian BPN Serpong

"Joko Budianto, Imam Wahyudi, Aris dan Imam melakukan foto selfie di bawah dekat air laut, kemudian datanglah ombak besar dan menyeret korban ke laut. Joko dan Imam Wahyudi berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang menepi ke karang tepi laut, sedangkan temannya Aris dan Imam hanyut terbawa air laut," kata Sutopo.

Sutopo pun meminta masyarakat yang sedang berwisata di pantai hendaknya selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya. "Jangan berenang terlalu jauh ke laut. Saat ombak besar hendaknya tidak melakukan aktivitas di laut. Ikuti semua arahan petugas dan rambu-rambu yang ada. Selalu waspada," kata dia.

Ilustrasi garis polisi.

Pamit Tahun Baruan, 2 Bocah Ditemukan Mengambang di Galian Proyek Tol Cijago

Dua bocah laki-laki tewas di kawasan Cinere, Kota Depok, setelah berpamitan kepada kedua orang tuanya membeli kembang api untuk perayaan malam tahun baru

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2023