Satu Korban Kecelakaan di Mississippi Warga Sukabumi

Kecelakaan mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Sebuah mobil berpenumpang lima warga negara Indonesia (WNI) mengalami kecelakaan maut di Interstate 10, Hancock County, Mississippi, Amerika Serikat. Tiga orang dinyatakan tewas dalam peristiwa mengerikan itu, sementara dua lainnya luka serius.

Tabrak Lari, Nyawa Warga Banyuwangi Tak Tertolong

Diketahui, kecelakaan terjadi pada Senin, 2 Mei 2016, pukul 21.00 waktu setempat. Mobil itu ditabrak dari belakang oleh truk panjang dengan 18 roda.

Satu dari tiga orang tewas merupakan warga Sukabumi, Jawa Barat. Dia adalah Yayan Rohyani (38 tahun), warga Kampung Gandasoli RT2 RW10 Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Sukabumi.

Korban Kecelakaan Ditelantarkan, Warga Mengamuk di Puskesmas

Menurut istri korban, Desi Kurnia (30), suaminya baru 16 bulan bekerja sebagai pramu saji di sebuah restoran Jepang di AS. Dua hari sebelum kecelakaan, sang suami masih melakukan komunikasi. "Saat itu dia mau kursus di New Orleon, namun setelah itu tak ada kontak. Sampai teman suami saya, Dimas kasih kabar kalau suami saya mengalami kecelakaan lalulintas," ujarnya, Jumat, 6 Mei 2016.

Sambil menangis, Desi menjelaskan, saat kecelakaan Yayan berada di kursi penumpang bagian depan.

Ada yang Lebih Berbahaya dari Mobil Bekas Tabrakan

Desi mengaku keberatan dengan uang yang diminta untuk mengurus kepulangan jasad suaminya. Kata dia, pihak keluarga diminta uang sekira US$8.000. Namun dia tak menyebut siapa pihak yang meminta uang pemulangan jenazah Yayan. "Kami tak punya uang sebesar itu, karena suami saya saja di sana baru setahun bekerja, kami di sini juga masih kontrak rumah," kata dia.

Dia berharap pemerintah dapat membantu kepulangan jasad suaminya agar diberi kemudahan. Sementara itu, berdasarkan pantauan di rumah duka, saat ini dibanjiri pelayat yang berdatangan mengucapkan belasungkawa. Beberapa di antaranya terlihat memanjatkan doa.

Laporan: Muhamad Akasah/tvOne/Sukabumi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya